Sabtu, 23 Juni 2012

Maktabah Syamilah



Maktabah Syamilah adalah salah satu program perpustakaan digital yang memuat ribuan kitab, baik karangan ulama salaf terkenal maupun ulama kholaf temporer. dan beberapa diantaranya buletin islami, kumpulan fatwa-fatwa.

Dan kini Software Kitab Digital tersebut telah menelurkan versi dari mulai 2.0 sampai sekarang 3.42. Software gratisan ini diakui atau tidak telah membantu banyak tholabul ilmi dalam mencari referensi di bidang ilmu-ilmu keislaman. Entah berapa banyak skripsi, thesis dan disertasi yang 'memanfaatkan' kemudahaan fasilitas pencarian di Maktabah Syamilah.

Silahkan download di sini software Maktabah Syamilah pertama yang belum di update, karena sebenarnya software tersebut memerlukan update yang terus menerus. Di awal kemunculan Maktabah Syamilah versi 2.1 yang hanya sebesar 3 GB, kemudian disusul dengan versi berikutnya dengan tambahan muatan 7 GB, kemudian 15 GB, 32 GB bahkan terakhir hingga menggembung sampai 50 GB, isi di dalamnya mencapai 41.000 an kitab hingga pada saat ini.

Selamat menuntut ilmu ..

0 komentar:

Posting Komentar